Thursday, June 30, 2016

Renungan Harian Seri Bilangan Pasal 33

Bilangan
PASAL 33

Planning Kedepan

Musa yang sudah cukup usia (120 tahun) dan generasi pertama yang keluar dari Mesir tinggal Kaleb dan Yosua, maka Musa butuh menuliskan tempat-tempat persinggahan umat Israel dari Mesir hingga kini sebagai Sejarah Bangsa Israel yang Tuhan bentuk sendiri hingga kini jutaan orang yang siap memasuki tanah Perjanjian – KANAAN.

Planning Tuhan kedepan, berkenaan dengan tanah Kanaan di ayat 50-56.
Kata HARUS menjadi kuncinya yaitu tidak ada tawar menawar, TIDAK kompromi, tinggal dilaksanakan. Ini menjadi CIRI-CIRI Tuhan Allah dalam setiap Perang.
  1. Perang dengan menghalau semua penduduk negeri di depanmu.
  2. Tumpas semua bentuk ilah lain.
  3. Menduduki = menguasai negeri tersebut dan tinggal disana.
Anda menjadi pengendali dan mampu mengelola dengan benar.
  1. Adil dan manusiawi
Rekan kerja atau orang-orang yang mendukungmu dalam pencapaian target (karyawan) merupakan aset yang besar. Jadilah bagian yang indah dalam setiap tindakan kita.
  1. Dijauhkannya duri dalam lambung di hidupmu, yaitu semua tantangan dari dalam yang sangat menyakitkan. Ini bukan main-main, seperti musuh dalam selimut. Tetapi semua akan lewat hanya dengan MENTAATI firmanNya.

FirmanNya diakhiri dengan kata “Maka akan Kulakukan kepadamu seperti yang Kurancang melakukan kepada mereka”. Ini sebuah penguatan, peneguhan agar kita para pelaksana, rekan kerja Tuhan benar-benar siap melakukan tepat sesuai dengan yang Panglima Perang ingini.

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D