Saturday, June 11, 2016

Renungan Harian Seri Bilangan Pasal 17

Bilangan
PASAL 17

Pilihan Tuhan sudah pasti BENAR

Setiap hari dari pagi sampai malam kita diperhadapkan dengan PILIHAN, entah berupa makan, pakaian, pergi, sabar, dll dari yang simpel sampai yang mengandung resiko tinggi. Tetapi pilihan ini terkadang bisa salah, atau kurang tepat / kurang baik.
Tuhan meminta 12 tongkat dari 12 suku umat Israel sebagai wakit dihadapanNya, guna memastikan orang-orang / suku-suku mana yang dipilih Tuhan.

Kita lihat adanya rasa TIDAK percaya akan pengaturan Tuhan. Jika kita teliti lagi ke kitab Keluaran 28, 29, 39. Imamat 8-9 sudah jauh-jauh hari, Tuhan telah memilih suku Lewi itu keluarga Harus tetapi mengapa ya? Umat Tuhan, anak-anakNya SELALU minta bukti sendiri dari Tuhan? Ini merupakan tanda TIDAK percaya kepada Tuhan dan pengaturanNya (ini menista Tuhan).

2x Tuhan Allah berkata “..Meredakan / mengakhiri sungut-sungut, tidak usah kudengar lagi” ayat 5b, 10 ini adalah nada ketidakpuasan Tuhan terhadap sikap bersungut-sungut dari umat Israel. Tuhan dengan tegas MENOLAK agar tidak terulang lagi sikap ini. Tuhan bener-bener nggak suka sikap bersungut-sungut dari anak-anakNya, maka biarlah ini menjadi pelajaran bagi kita.

Pemilihan Tuhan atas Harus dalam suku Lewi TIDAK pernah salah, itu ya dan amin. Karena keputusan dalam pemilihannya sudah pasti BENAR. Tidak ada bayang-bayang kesalahan atau kekeliruan. (Baca Yohanes 15 : 16a, Galatia 1 :15).

Penggenapan Janji PemilihanNya dengan tanda mujizat karena dalam semalam tidak akan berkuntum, bunga dan berbuah (ay. 5-8). Minta dan belajarlah untuk memiliki hati yang PERCAYA akan pengaturan Tuhan itu sempurna, nggak bakal salah, karena IA = TUHAN yang awal dan yang akhir, tidak ada yang mustahil bagi Nya.

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D