Monday, June 20, 2016

Renungan Harian Seri Bilangan Pasal 25

Bilangan
PASAL 25

Tuhan TIDAK kenal kompromi!

Pasal 25 diawali dengan umat Israel berzinah dengan perempuan-perempuan Moab. Ada 1 kebiasaan wanita Moab yaitu sesudah bersetubuh, mereka mengajak laki-laki itu untuk ikut upacara korban kepada dewa-dewa Moab (baal peor) dan turut makan korban dari penyembahan baal itu. Berzinah dengan wanita Moba itu sama dengan berzinah secara spirit kepada allah mereka.

Pasal 22 : 2-6, raja Moab, Balak sangat ketakutan terhadap umat Israel, mereka mencoba memakai penenung Bileam untuk mengutuki Israel.
Pasal 25 Moab kembali menjerat umat Israel lewat wanita dan penyembahan baal mereka.

Sudah berulang kali Tuhan tekankan JANGAN ada ilah lain mulai dari Keluaran 20 :4-5, Imamat 19 : 3-4, 26 :1, Ulangan 4 : 15-20.
Disini Tuhan Allah TIDAK kenal kompromi, murkaNya dinyatakan “tangkap, gantung, bunuh orang-orang ini” dan yang mati saat itu 24 ribu orang.

Hidup takut akan Tuhan itu beda dengan hidup menyenangkan rasa EGO saja. Asal aku puas terserah apa kata firman / Tuhan / pemimpin / keluarga. Hukuman sebagai peringatan tetapi pemahama yang benar akan firmanNya dan kasih menyelesaikan banyak masalah yang timbul.
Ingatlah! Musuh SELALU mencari kelemahan dan memasang jerat dalam usaha dan kehidupan kita ay. 14-18 tetapi hubungan intim dengan Tuhan akan terlepas dari jerat yang mematikan.

Selamat bekerja dan tetap SEMANGAT mengikut Yesus karena kita punya Allah yang DAHSYAAAT!

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D