Friday, July 1, 2016

Renungan Harian Seri Bilangan Pasal 34

Bilangan
PASAL 34

Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pandalah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur, barat, utara, selatan. Sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya – Kejadian 13 : 14b-15.
Ini merupakan janji nubuatan Tuhan Allah kepada Abram. Hingga akhir hayatnya Abram BELUM melihat janji ini tergenapi, bahkan melewati ratusan tahun janji nubuatan ini pun belum digenapi.
Bilangan 34, Tuhan berfirman kepada Musa “ … inilah negeri yang akan jatuh kepadamu sebagai MILIK Pusaka, yakni Tanah Kanaan …”.
Anda dan saya bisa merasakan iman Abraham waktu itu bagaimana? Yang pasti sungguh luar biasa, makanya Abraham mendapat gelar “Bapak Iman segala bangsa” karena percayanya menembus usianya, melampaui jaman dan terbukti hingga kini. Excellent! Tuhan berkata adapun sisi selatan – ay. 3-4a, sisi barat – ay. 4b-6, sisi utara – ay. 9, sisi timur hingga laut asin – ay. 10-12. Amazing bukan? Yaitu sekarang bisa dilihat bisa didatangi, dijamah secara jasmani dan diraih secara nyata. Our Great God!

Ketika TUHAN memulihkan keadaan, kita seperti orang-orang yang bermimpi. Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tawa dan lidah kita dengan sorak-sorai.
Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa “TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini” YES!
Bersukacitalah! – Mazmur 126 : 1-4

“Engkaulah bagian warisanku dan pialaku, Engkau sendirilah yang meneguhkan bagian yang diundikan kepadaku. Tali pengukur jatuh bagiku di tempat-tempat yang permai, milik pusakaku menyenangkan hatiku.”
HALELUYA!


Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D