Monday, June 13, 2016

Renungan Harian Seri Bilangan Pasal 19

Bilangan
PASAL 19

Air Pentahir

Apakah makna air pentahir ini?
Penghapus dosa (ay. 9b), mentahirkan yang najis setelah bersentuhan dengan mayat, dll

Setelah kita belajar beberapa kitab Perjanjian Lama, ternyata banyak sekali ritual-ritual yang Tuhan Allah kasih pada umat Israel / manusia.
Dengan berjalannya waktu dan bergantinya generasi, banyak hal-hal ritual ini disalahgunakan oleh kepercayaan lain, banyak ditunggangi oleh iblis dalam menjerat manusia (dalam perdukunan dan lainnya).

MASUK jaman Anugerah, setelah Yesus datang dan kematianNya di kayu salib, seluruh ritual SUDAH terhapus. Dengan kematian Yesus diatas kayu salib maka manusia apapun BOLEH langsung datang pada Tuhan Yesus Juru Selamat ini. Cukup dengan membuka hati dan menerima Dia masuk dalam hatimu, maka seluruh dosa kita beroleh pengampunan dengan tanpa harus pakai ritual-ritual ini. Karena Yesus sudah MENGGANTIKAN semua korban-korban itu dengan DARAHNya sendiri.
“Sebab KAMU telah dibeli dan harganya telah lunas DIBAYAR. Karena itu MULIAKANLAH Allah dengan TUBUHmu” – I Korintus 6 : 20

Doa saya : Belajarlah terus dan terus, jangan sia-siakan hidupmu, jangan biarkan dosa-dosamu, keinginan-keinginan daging menyeretmu jauh dari kasih karuniaNya karena kita telah DIBAYAR LUNAS oleh darah Yesus sendiri. Jangan sampai kita menyalibkan Yesus lagi untuk kedua kalinya karena kebodohan dan kedegilan hati kita.

SEMANGAT pagi! SEMANGAT senin!

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D