Friday, July 15, 2016

Renungan Harian Seri Ulangan Pasal 6

Ulangan
PASAL 6

Warisan Terbaik buat anak-anak

Ada orang berpikir warisan yang terbaik buat anak-anak adalah kekayaan, rumah, mobil, dll. Alkitab mengajarkan WARISAN terbaik buat anak cucu adalah :
  • Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, segenap jiwamu, segenap kekuatanmu (ay. 5)
Ini hanya tinggal teori saja jika kedua orang tua tidak sungguh-sungguh mengasihi Tuhan, karena disini butuh figure, butuh aplikasi dalam kehidupan sehari-hari. Barulah pengajaran ini mengendap di alam roh anak-anak yang kemudian dapat muncul ketika dibutuhkan
  • Hati yang hormat dan dengar-dengaran akan Tuhan (ay. 2)
Ini tidak bisa jadi dalam 1 hari, 1 minggu, 1 bulan tetapi seumur hidupmu, hal ini menjadi gaya hidup anda
  • Ajarilah siang dan malam sifat-sifat dan karakter Tuhan (ay. 6-9)
Pengajaran muncul berasal dari pengalaman pribadi dengan Tuhan, dari firman Tuhan yang and abaca, dari doa-doa pribadi dengan Tuhan dan Roh Kudus. Maka ketika duduk, berdiri, berjalan, berbaring akan mengalir dengan sendirinya (ay. 20-23)
  • Kelimpahan dan kekayaan berasal dari Tuhan (ay. 3b, 10-11)
Sesungguhnya kekayaan menjadi target setiap orang, dengan susah payah kita kejar siang dan malam, tetapi taukah bahwa anak-anak bisa dalam sekejap ludes habis tanpa bekas. So.. jerih payahmu menjadi sia-sia.

Berhati-hati dengan beberapa hal ini :
  1. Jangan LUPA pada Tuhan yang membawamu berhasil dan berkemenangan (ay. 12)
  2. Jangan mencobai Tuhan (ay. 16) dengan sikap dasar TIDAK percaya, mencurigai Tuhan Allah yang demikian baik kepadamu (ay. 18-19)

Doa : Biarlah pengajaran Tuhan selalu ada dalam dirimu, teladan hidup anda selalu didambakan oleh anak-anakmu. Kesetiaanmu kepada Tuhan dalam setiap perintah dan hukum-hukumnya menjadikan anda diberkati oleh Tuhan secara berlimpah-limpah. Amin!

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D