Saturday, July 2, 2016

Renungan Harian Seri Bilangan Pasal 35

Bilangan
PASAL 35

Lewi adalah salah satu dari 12 anak Yakub, yang masuk 12 suku bangsa Israel. Tetapi Tuhan Allah memilih Suku Lewi khusus untuk melayani Tuhan di Bait Allah. Ini lah yang Tuhan katakan “orang-orang Lewi (berjumlah 8.580 orang) menjadi kepunyanKu” GANTI semua anak sulung yang ada pada umat Israel. Jadi seorang Imam / orang Lewi adalah milik Tuhan sepenuhnya.

Di Kitab Bilangan, Tuhan meLETAKkan dasar-dasar atas kemiliteran, ketatanegaraan, hamba-hambaNya dan daerah wilayah negara serta pembagian tanah. Tuhan Allah “perintahkanlah kepada orang Israel, supaya dari milik pusaka kepunyaanya diberikan merka kota-kota kepada orang Lewi untuk didiami. Yaitu sejumlah 48 kota dan kota-kota penggembalaan, kota-kota perlindungan bagi seorang pembunuh yang membunuh dengan tidak sengaja (ay. 2,6, 9-34).

Pernahkan anda berpikir? Tuhan adalah pemilik dari seluruh Tanah di Kanaan? Karena dengan begitu mudahnya perintahkan pembagian tanah bagi Israel (pasal 34) dan pembagian tanah khusus kota-kota orang Lewi (pasal 35). Karena memang “Tuhan Allah kita adalah pemilik seluruh alam semesta, Dialah Tuhan Juru Selamat kita, LUAR BIASA”

Janji profetik Tuhan baik secara pribadi maupun korporat pasti ya dan amin. Ini sudah dibuktikan lewat BAPA Iman segala bangsa (Abraham) bahkan hingga kini jutaan orang percaya bahwa apa yang Tuhan janjikan pasti ya dan amin.
Tuhan adalah tempat perlindungan yang teguh (Mazmur 9 : 10-11), ternyata ribuan tahun sebelumnya Tuhan sendiri yang memberikan kota-kota perlindungan bagi setiap orang yang tidak sengaja membunuh beroleh tempat pelarian.

God is good all the time!

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D