Saturday, July 16, 2016

Renungan Harian Seri Ulangan Pasal 7

Ulangan
PASAL 7

Rugi besar jika anda TIDAK setia kepada Yesus


# Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan (Ulangan 5 : 6)
Anda dan saya TELAH dibawa keluar dari perbudakan dosa, kita telah DITEBUS oleh darah Yesus

# Apabila TUHAN, telah membawa engkau masuk ke negeri yang dijanjikanNya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, kota-kota yang besar dan baik yang tidak kaudirikan; rumah-rumah penuh berisi berbagai-bagai barang baik, yang tidak kau isi; sumur-sumur yang tidak kaugali; kebun-kebun anggur dan kebun-kebun zaitun yang tidak kau tanami… engkau bisa makan … INI yang namanya The Greatest MIRACLES
Allah mana yang seperti ini, only our God JESUS CHRIST

# Dengan otoritas dan kuasa penuh sebagai pemilik untuk memberikan tanah pewaris bagi tiap-tiap suku (Bilangan 34,35, Ulangan 2 : 5,9)

Janji BERKAT, kesuksesan, sudah pasti YA dan Amin (ay. 13-15) dari kelimpahan jasmani, keturunan, bisnis, kesehatan yang melebihi segala bangsa. Janji-janji penguatan dalam kelemahan sangat nyata (ay. 18-24)
Sesungguhnya buanyaaak KARYA Tuhan yang dahsyat dan spektakuler dinyatakan silir berganti, dari masa keluar Mesir (10 tulah, Laut Tiberau terbelah, 40 tahun dengan pakaian dan sepatu yang tetap, tiang awan dan tiang api hingga kemenangan-kemenangan terhadap musuh-musuh yang besar, kemenangan-kemenangan yang akan datang seperti Yerikho, dll)

Anda dan saya disebut umat KesayanganNya (ay. 6)
Segala yang didunia ini TIDAK ADA bangsa yang dipilih Tuhan secara khusus selain Umat Israel (kita, Umat Kristiani yang diadopsi menjadi anak-anakNya) hanya karena Tuhan memegang sumpahNya kepada nenek moyangmu, Abraham (ay. 6-8)
Sesungguhnya Tuhan kita Yesus Kristus pemilik segala kekayaan dunia, Tuhan pemegang otoritas tertinggi dan sangat mengasihi anda dan saya. Tetapi mengapa kita masih saja MERAGUKAN kemampuanNya? Masih kurang mempercayaiNya? Masih pilih-pilih ilah lain, mengapa? Ini sangat menyedihkan bukan?

Beberapa permintaan Tuhan yang PASTI BISA kita lakukan :
  • Khusus daerah-daerah baru
Ketika Tuhan menyerahkan musuh kepada kita :
Jangan kompromi / toleransi dengan orang-orang lokasi setempat (kalahkan, tumpaskan)
Jangan mengadakan perjanjian / kawin mengawini
Robohkan, bakar habis semua bentuk berhala, patung-patung ilah lain
  • Setia sebagai Umat KesayanganNya (ay. 6-8) dengan tetap mendengarkan dan melakukan segala peraturan-peraturanNya yang diikrarkan Tuhan dengan sumpah (ay. 12)
  • Jangan beribadah kepada allah lain - ini SELALU ditekankan hampir disetiap pasal (ay. 16,25-26)

“Jadi kami pastikan anda RUGI besar jikalau anda pergi meninggalkan Tuhan, RUGI deh kalau anda tidak seita kepada Tuhan Yesus Juruselamat kita”

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D