Tuesday, July 5, 2016

Renungan Harian Seri Bilangan Pasal 36

Bilangan
PASAL 36

Warisan Tanah anak-anak perempuan

Warisan kekayaan (tanah, mobil, perusahaan, dll) merupakan hal yang dinanti-nantikan setiap orang, bahkan tidak jarang warisan menjadi pemicu berbagai pertengkara, permusuhan bahkan sampai pembunuhan. Disini Tuhan Allah sangat memahami dan memberikan solusi yang mendetail. Pasal 27, 32, 34, 36.
Semua bertujuan :
  1. Saudara = tetap saudara
12 saudara anak Yakub yang merupakan 12 suku umat Israel merupakan 1 bangsa yang besar yaitu Bangsa Israel
Miliki persaudaraan (saudara kandung, saudara seima) yang baik dan kuat melampaui kekayaan dan warisan.
  1. Pilihlah sumber berkat daripada berkatnya
Sudah dibuktikan 100 orang ditawari berkat yang mau 200 orang. Belajarlah memilih Tuhan sang sumber berkat itu. Sebelumnya kita belajar bahwa Tuhan Allah itu pemilik alam semesta jadi segala berkat itu berasal dari Tuhan, bermula dari sumbernya. Jadi jangan kejar berkat / warisan melebihi kejar Tuhan tetapi KEJARlah Tuhan melebihi berkat-berkat ini, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.
  1. Taati ketetapan-ketetapanNya melebihi berkat-berkatmu. Ini kecil, sepertinya nggak ngefek tetapi sesungguhnya pelipat gandaan (30x, 60x, 100x) terjadi berawal dari ketaatan pada ketetapan-ketetapan Tuhan.

Pilihan ada di pihakmu, mau hasil akhir yang anda nikmati maka pilihlah yang buat Tuhan senang. Pegang ketetapan-ketetapanNya karena kebahagiaan itu sungguh ada dan nyata!

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D