Monday, July 11, 2016

Renungan Harian Seri Ulangan Pasal 4

Ulangan
PASAL 4

Tuhan berikan kepada kita untuk mendengarkan, telinga yang DENGAR-DENGARAN akan firmanNya, suaraNya, tuntunanNya, ketetapanNya, peraturanNya kemudian DILAKSANAKAN dalam kehidupan ini. Dari sekian banyak riwayat yang diceritakan Musa, perikup ini adalah suara hati yang penting.

Perhatikan dengan sungguh-sungguh setiap ketetapan dan peraturan yang sudah diajarkan kepadamu (ay. 1,5,14) yaitu untuk DILAKUKAN di negeri yang kamu duduki. Agar kamu menjadi bangsa yang besar, bijaksana dan berakal budi (ay. 6).
Jangan melupakan pengajaran-pengajaran, pengalaman-pengalaman yang supranatural dengan Tuhan Allah yang perkasa (ay. 33-38). Serta ajarkan terus kepada anak-anak, cucu-cucu dan cicit-cicit mu, ini semua nilai-nilai yang sangat berharga karena TIDAK dimiliki bangsa lain selain umat Israel.
2x Musa pakai kata “hati-hati lah” (ay. 15, 23). Jangan ada ilah lain dalam kehidupan kita. Hal ini merupakan hal yang esensi sekali di mata Tuhan dan TIDAK ada kompromi (ay. 15-19, 23-28) tidak ada kompromi.

“Berpeganglah pada ketetapan dan perintahNya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu dan anak-anakmu yang kemudian dan supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu kepadamu untuk selamanya”

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D