Thursday, September 1, 2016

Renungan Harian Seri Yosua Pasal 8

Yosua
PASAL 8

Ai jadi milikmu!

Siapakah kamu sampai bisa berkata “Ai jadi milikmu”, emangnya seperti beli barang di Mall? Tinggal bayar kemudian jadi dimiliki? Tetapi yang berkata ini Tuhan yang empunya langit dan bumi beserta segala isinya.
Ay. 1 Bersiaplah Yosua, majulah ke Ai. Ketahuilah, Aku serahkan kepadamu raja negeri Ai, rakyatnya, kotanya dan negerinya. Gimana? Mall / gunung tinggal di tunjuk Tuhan jadi milikmu? Heheheheee..

Arahan / strategi Perang Tuhan :
# Suruhlah orang-orang bersembunyi di belakang Kota Ai
# Barang-barangnya dan ternaknya boleh kamu jarah

Pelajaran yang kita dapat :
  1. Metode menjebak – memancing keluar semua orang Ai (ay. 5-7,16-17), keluarlah orang-orang Israel dari persembunyian untuk masuk ke kota Ai, dibumihanguskan (ay. 18-21), orang-orang Ai dikepung kemudian raja ditangkap dan ditumpas habis (ay. 22-26).
Bagi Tuhan TIDAK ADA yang sulit, semua SEMUDAH membalikkan telapak tangan. Cara Tuhan melawang bangsa Ai seperti main petak umpet. Inilah SAAT nya anda dan saya MEMPERCAYAKAN masalah kita kepadaNya karena bagi Tuhan semuanya mudah untuk diatasi.
  1. Pastika dapat RHEMA dari Tuhan, maka semua menjadi nyata. Lihatlah bahwa hasil akhir kota Ai benar-benar ditaklukan! (ay. 26-27)
Banyak dari anak-anak Tuhan melangkah tanpa mendengarkan suaraNya, tanpa firmanNya, tidak ada pernyataan TUhan. Jadi hanya berdasarkan penglaman di masa lalu / sepertinya … dll.
Mintalah konfirmasi dan peneguhan dari Tuhan!
  1. Yosua membacakan Hukum Taurat di Gunung Ebal. Tepat seperti yang diperintahkan Musa, yaitu kepada seluruh jemaah Israel, kepada perempuan-perempuan, anak-anak dan pendatang yang ikut serta.
Setia pada Firman Tuhan dan nilai-nilai yang terkandung di dalamNya, setia pada Tuhan yang menjadi Gembala Agung kita, setia pada pemimpin rohan dan penggembalaannya.

Have a beautiful day!

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D