Monday, September 26, 2016

Renungan Harian Seri Yosua Pasal 21

Yosua
PASAL 21

Kota-kota Lewi dan Tanah Penggembalaan

Sesuai dengan Firman Tuhan kepada Musa di Bilangan 35:1-8, keluarga-keluarga orang Lewi diberikan kota-kota untuk didiami dan tanah-tanah penggembalaan
Dari 11 suku-suku yang ada, orang-orang Lewi dapet 48 kota dengan tanah-tanah penggembalaan tepat seperti yang Tuhan perintahkan (ay. 41)

Pembagian tanah orang-orang Israel berlangsung dengan sangat baik dan diakhiri dengan kota-kota orang Lewi. Diawali dengan arahan Tuhan lewat hamba-hamba, diperoleh sesuai dengan janji-janjiNya, diakhir dengan sukacita dan damai sejahtera

Kesatuan secara korporat, pembagian secara korporat, dinikmati secara korporat (ay. 43-44a)
TIDAK ada seorang pun dari semua musuhnya yang tahan berdiri menghadapi mereka (ini semua orang-orang Israel yang berdiri berperang, Tuhan berikan kuasa dan otoritas), semua musuhnya diserahkan TUHAN kepada mereka (ay. 44b)

Ayat ini semula diberikan kepada Yosua – pemimpin orang-orang Israel, tetapi diakhiri dengan SEMUA orang-orang Israel memperoleh kuasa dan otoritas ini. Artinya “setiap anak-anak Tuhan yang melakukan firman dan perintahNya Tuhan berikan kuasa untuk menaklukan musuh-musuh kita” (Baca Markus 16:17-18)

Dari segala yang baik yang dijanjikan Tuhan kepada kaum Israel, TIDAK ADA yang tidak dipenuhi SEMUAnya TERPENUHI (ay. 45)
Inilah ayat yang sempurna, inilah ayat yang DAHSYAT, inilah ayat yang spektakuler yang ada di dalam deretan janji-janji Tuhan!
The best promise from OUR GOD just for you and me

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D