Thursday, April 14, 2016

Renungan Harian Seri Imamat Pasal 15

Imamat
PASAL 15

Setiap pasangan muda memasuki jenjang pernikahan, pasti nantinya mengharapkan keturunan. Baik pria atau wanita Tuhan memberikan organ pemuas (alat kelamin) tubuh, dengan catatan / rambu-rambu yang harus dipatuhi :
  • Dipakai setelah menikah
  • Dipakai hanya dengan pasangan hidupnya (suami & istri), kudus dihadapan Tuhan
  • Dipakai untuk menjaga kasih saying dan kelanggengan keluarga
  • Dipakai untuk bersyukur atas cipta Tuhan dalam diri kita masing-masing dan saling memuaskan kemudian melahirkan keturunan yang baik dari benih yang baik (sempurna)
Teori yang baik belum tentu pemakai bersedia sesuai dengan sistem pengaturan Tuhan, itulah manusia (anda dan saya) seperti Adam dan Hawa. “Diberi yang terbaik” tinggal pakai, tetapi malah pilih yang susah, harus berjerih lelah, berpeluh, bersusah payah (Kejadian 3 : 16-19)

Ay. 2-3 “mengeluarkan lelehan” = cairan yang berasal dari infeksi / penyakit kelamin. Karena hubungan intim dengan wanita-wanita asing diluar nikah. Hari ini kita kenal HIV, GO,dll yang dapat terjadi pada pria dan wanita (baca Ibrani 13:4)

Ay. 16 Apabila seorang laki-laki tertumpah maninya, maka Tuhan tidak berkenan
Kisah ‘Onan’ Kejadian 38:9-10, anak Yehuda. Ia dipandang JAHAT di mata Tuhan – Tuhan membunuh dia.
Jadi tertumpah mani seorang pria sama berharganya dengan darah, karena mani dianggap istimewa, membawa benih kehidupan – keturunan

Oleh karena itu, HARGAIlah setiap organ yang Tuhan TITIPkan dalam tubuhmu, karena nilainya miliaran. Jangan sia-siakan setiap hal yang melintasi organ tubuh kita, karena itu dibuat, dirajut, ditenun oleh tangan yang Maha Kuasa dalam rahim seorang ibu (Mazmur 139 : 13-17) Benarlah kata Daud “Kejadianku dahsyat..”. Kasihilah dan sayangilah Tuhan Pencipta dirimu yang sempurna tanpa cacat cela, banggalah memiliki Tuhan yang sempurna!

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D