Sunday, April 17, 2016

Renungan Harian Seri Imamat Pasal 18

Imamat
PASAL 18

Beberapa ketetapan yang Tuhan berikan dalam kaitan dengan kebahagiaan sebuah keluarga :
“JANGAN menghampiri / bersetubuh dengan istri ayahmu, istri saudaramu, istri kerabat/keluarga besarmu, adikmu, adik sepupumu, madu kakakmu/ayahmu, lesbi, homo, dengan binatang” (ay. 6-23)

Apabila SUDAH menjadi KETETAPAN / Peraturan Tuhan, maka harus, harus, HARUS dilakukan, DIHIDUPI agar anda memiliki Keluarga yang bahagia
Habbit / kebiasaan menuruti gaya hidup setempat (kerajaan / sekarang hidup modern). Jangan berbuat seperti yang diperbuat orang di tanah Mesir, di tanah Kanaan.. Janganlah kamu hidup menurut kebiasaan mereka.
Kunci di ay. 3b habbit free sex, free will. Kebiasaan-kebiasaan yang buruh dengan Anugerah-Nya BISA berubah menjadi baik dalam KETETAPAN HATIdan KEMAUAN KERAS.
Kita diberi kebebasan penuh oleh Tuhan dan disini 6x disebutkan AKUlah Tuhan, AKUlah Tuhan Allamu. Sekarang pilihan ada di tanganmu? Jika mengigini Keluarga Bahagia hidupi ketetapan Tuhan Allahmu.
Ay. 25 “Negeri itu telah menjadi najis dan Aku telah membalaskan kesalahannya kepadanya, sehingga negeri itu memuntahkan penduduknya”
Beberapa pengertian memuntahkan penduduk : TIDAK tahan lagi maka dimuntahkan. Penduduk negeri ini udang nggak bisa diarahkan, diajari lagi dan Tuhan TIDAK tahan lagi sehinnga dibuang, ditolah. Padahal ini orang bukan barang yang bisa dibuang sesukanya. Tetapi ayat ini dengan jelas menyebutkan negeri ini TELAH menjadi najis, dibuang dari hadiratNya, binasa selamanya. Generasi / keturunan pemuas nafsu satu keturunan yang kehilangan nilai-nilai moral, mudah jatuh dalam hal seksualitas (ay. 27)

“Kamu harus tetap BERPEGANG pada KEWAJIBANmu terhadap Aku, dan jangan, jangan, JANGAN kamu melakukan kebiasaan yang keji itu. Akulah TUHAN, Allahmu”

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D