Sunday, April 10, 2016

Renungan Harian Seri Imamat Pasal 10

Imamat
PASAL 10

Jika kita menghadap orang penting (direktur utama, presiden, raja) apakah diperbolehkan dengan segala cara? Keluar masuk semaunya, ambil barang miliknya dengan seenaknya, atau anda memberikan sesuatu dengan nilai yang rendah? PASTI nya anda akan berpikir 1000x ini dan itu, dengan sistem penjagaan yang serba ketat dan semua barang yang dipakai serba terkontrol dengan sangat baik.
Mengapa Kemah Suci dibuat kalau hanya mendatangkan musibah bagi Israel?
Begitu kerasnyakah Tuhan Allah Israel? Kok sulit sekali didekati?
Kemah Suci diadakan dengan biaya yang besar, pembuatan yang spesifik, melibatkan banyak personil, TUJUANnya adalah Agar Tuhan Allah sang Raja segala raja, Tuhan diatas segala tuan, Allah diatas segala allah lain HADIR ditengah-tengah Umat Israel (nilai ini tidak boleh bergeser)
Untuk raja-raja di dunia raja dinasti Ming, dan lainnya mereka melayani rajanya dengan sempurna tetapi sikap kita terhadap Tuhan Pencipta alam semesta seenaknya, semaunya, apakah dibenarkan? Siapakan Tuhan kita itu?
Ay. 1 Nadab dan Abihu mengambil perbaraan membubuh api kedalam ukupan di tempat Maha Kudus? Apakah ini dibenarkan, untuk Raja segala raja? Apakah hukuman mati dari Raja segala raja berlebih-lebihan?

Kita belajar beberapa hal dari peristiwa ini :
  • Tuhan kita Yesus Kristus adalah Tuhan Pencipta alam semesta, Ia yang adalah Raja segala raja, Tuhan diatas tuhan, Allah diatas segala allah lain (Ams 15:33)
  • FirmanNya “Kepada orang yang KARIB kepada-Ku, Kunyatakan kekudusanKu, dan akan Kuperlihatkan kemuliaanKu” Seseorang yang tau mengasihi Tuhan, mengenal karakteristikNya so pasti anda megerti apakah pernyataan KEKUDUSAN ini (Mat 22 38-40)
  • Sebuah panggilang (entah itu seorang dokter, seorang sopir bis, seorang pengacara, dll) pasti ada HARGA yang dibayar. Demikian juga seorang Imam yang melayani Tuhan semesta alam. Hargai profesimu, nikmati bagianmu dalam Anugerah Tuhan. Pastikan anda menjadi pemenang-pemenang dalam setiap langkahmu dan beroleh perkenananNya.

God bless you!

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D