Friday, April 1, 2016

Renungan Harian Seri Imamat Pasal 4-5

Imamat
PASAL 4-5

Korban penghapus dosa :
# seekor lembu jantan muda untuk Imam besar dan segenap umat Israel
# seekor kambing jantan untuk tua-tua umat
# seekor kambing betina untuk rakyat jelata
# 2 ekor tekukur / merpati untuk orang miskin
# 1/10 efa tepung terbaik untuk orang yang sangat miskin
# 2 ekor kambing jantan dan seekor domba jantan pada Hari Perdamaian
Alasan : memohon pengampunan Allah, membereskan dosa yang dilakukan tanpa sengaja, menguduskan diri dari kenajisan

Setiap kelemahan, kelalaian, dosa yang kita buat baik sengaja maupun tidak sengaja sekarang datanglah kembali kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Dia yang telah memperdamaikan kita dengan Allah Bapa di Surga lewat kematianNya, jadi kita pasti selamat (Roma 5 : 8-10)

Tetapi bagaimana dengan kelemahan-kelemahan tubuh kita, bahkan masih sering kita lakukan. Jadi bagaimana? Apakah kita akan berbuat dosa terus? Padahal kita ini hidup dibawah hukum kasih karunia? Jawabannya sekali-kali TIDAK!
Roma 5 : 17-18 Dahulu memang kamu hamba dosa, tetapi sekarang kamu dengan segenap hati telah mentaati pengajaran yang telah diteruskan kepadamu (sudah menerima Kristus dalam hidup kita, percaya kepadaNya). Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan SEKARANG menjadi Hamba Kebenaran. Ini penting, bahwa kita BUKAN hamba dosa. Maka sekarang demikian hal kamu sekarang harus menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kebenaran yang membawa kamu kepada pengudusan (Roma 6 : 19-22)

Doa kami : hidupmu dipimpin oleh roh, ada perbedaan yang besar orang yang hidup oleh daging dan hidup oleh Roh. Minta kepada Roh Kudus untuk membimbingmu memahami hal ini (Roma 8 : 1-17). Roh Kudus yang tinggal dalam hidup kita akan terus menuntunmu hari lepas hari.
Selamat mencoba di dalam Tuhan! Sukses selalu


Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D