Wednesday, June 24, 2020

Renungan Harian Seri 1 Samuel Pasal 5

1 Samuel
PASAL 5

Hadirat Tuhan
       
Tabut Allah itu menyataan kehadiran Tuhan. Tetapi di Pasal 5 Tabut Allah dirampas oleh orang Filistin  & diletakkan di kuil Dagon di Asdod (ay. 1-2)

Pada zaman Musa, Tabut Perjanjian Tuhan ini ada didalam Kemah Suci di ruang Maha kudus, tidak seorangpun boleh masuk selain Para Imam yg ditunjuk & seluruh tata ibadah dijalankan sesuai dengan arahan Tuhan (Keluaran 40)
 
Belajar Hidup Dalam Hadirat Tuhan
  1. Tuhan TIDAK Mau ada ilah lain dihadapanNya (ay. 3-4) dan yang pasti semua akan ditundukkanNya. Ini salah satu Karakter Tuhan sama dengan Allah yang Cemburu (Ulangan 4 : 24, 6 : 15). Jadi jangan ada ilah lain dihadapan-Nya dan memang tidak ada yang sebanding dengan Tuhan kita  Pencipta Alam Semesta ini.
  2. Dihadirat Tuhan Selalu ADA pernyataan & keajaibanNya.
Yang hidup TIDAK benar dan TIDAK percaya, selalu diikuti tulah / kutuk berupa borok-borok dan maut.  Di Asdod (ay. 6)  di Gad (ay. 9), di Ekron (ay.10). Bagi anak-anakNya yang hidup benar maka penyertaanNya nyata dalam setiap langkah hidupmu. (Yosua 21 : 44-45)  
  1. Didalam Hadirat Tuhan Selalu ADA pemulihan, penyegaran manusia roh, dan terobosan-terobosan baru.
Pemulihan gambar diri, pemulihan karakter, ini HANYA bisa terjadi lewat "Penyembahan dalam hadirat Tuhan". Hidup Manusia Selalu dikuasai oleh kedagingannya tetapi dengan masuk dalam Hadirat Tuhan, maka Manusia Roh kita dibangkitkan untuk meresponi kelemahan kedagingan kita.
Jadilah Anak-anak Tuhan yang Berkemenangan, dengan terobosan-terobosan baru.

Selamat Mencoba
# Masuk dalam Penyembahan
# Ada didalam hadiratNya

Temukan Pengalaman-Pengalaman yang Luar Biasa bersama Tuhan kita Yesus Kristus

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D