Tuesday, June 2, 2020

Renungan Harian Seri Hakim-Hakim Pasal 18

Hakim-hakim
PASAL 18

Bani Dan & Pengharapannya

Kembali menyimak pembagian Milik Pusaka Suku Dan (Yosua 19 : 40-48), maka lahan mereka tidak memadai dengan jumlah suku Dan yang banyak. Kali ini bani Dan tampil 5 orang gagah perkasa, dengan tujuan mencari kembali bagian milik pusaka mereka yang BELUM direbut. Karena kemalasan dan keengganan mereka sendiri (ay. 9b).

Belajar dari kisah Bani Dan,
  1. Setiap nubuatan yang Tuhan beri melalui hambaNya (Musa / Yosua) entah itu berupa masing-masing suku dan profetik yang dilepaskan, pastikan Anda menangkap dan mengIMANinya.
Profetik / pernyataan-pernyataan Tuhan dari zaman Abraham, Musa, Daud, Yesus hingga kini TETAP BERLAKU, karena Tuhan menyiapkan hati anak-anakNya masuk dalam penggenapan janji-janjiNya. Tetapi apabila anda meremehkan / memandang rendah nubuatan Tuhan, maka TIDAK akan pernah mengalami penggenapan janji-janjiNya (I Tesalonika 5 : 20-21).
  1. UmatKu binasa karena TIDAK mengenal Allah (Hosea 4 : 6a, ini kuncinya). Pasal 17 : 6, 18 : 1a
# Karena engkau menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku
# Karena engkau meLUPAkan pengajaran Allahmu, maka Aku juga melupakan anak-anakmu (Hosea 4 : 6b)
Sebelumnya kita belajar pentingnya pengajaran karena dampaknya membawa pada kebinasaan, penolakan dan bahkan kehancuran generasi selanjutnya. Ingat dan berhati-hatilah!
  1. Hampir seluruh tokoh-tokoh di jaman Hakim-Hakim ADA tindakan menyimpang dari kebenaran Firman Tuhan. Tetapi anugerah Tuhan melimpah buat umat Israel (ay. 9-21, 26,30).
Isilah hari-harimu dengan pengenalan yang benar akan Firman dan Tuhan kita Yesus Kristus karena akan datang masanya TIDAK ada lagi kesempatan untuk mengisi diri tetapi MENGGUNAKAN setiap Firman Tuhan didalam lembaran hidupmu.

FirmanKu yang keluar dari mulutKu ia TIDAK akan kembali kepadaKu dengan sia-sia,tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, ia akan BERHASIL dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya – Yesaya 55 : 11

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D