Monday, May 11, 2020

Renungan Harian Seri Hakim-Hakim Pasal 7

Hakim-hakim
PASAL 7

Cara Tuhan Menyiapkan Perang

  1. Tuhan siapkan pribadi pemimpin dan tentara-tentara yang berkomitmen
·         Pribadi Gideon dipulihkan secara utuh oleh Tuhan, agar bangkit memimpin Umat Israel dengan konsep dan paradigm yang baru (ay. 9-14).
·         Untuk tentara yang berkomitmen melalui penyaringan yang ketat (ay. 2-4). Seorang yang berkomitmen tercemin dalam setiap tindakan dan perbuatannya (ketika minum air di sungai – ay. 5-7).
  1. Tuhan cukup pakai sangkakala, buyung kosong dan 300 orang saja
·         Kemenangan sudah menjadi makanan Tuhan setiap saat, bahkan Tuhan kita Yesus Kristus TIDAK KENAL kalah, tetapi zaman Gideon kekalahan menjadi makanan setiap saat.
·         Tuhan TIDAK mau umat Israel yang sudah jauh dari Tuhan dan saat ini dalam peperangan masih tetap sombong karena jumlah 30.000 tentara. Tuhan pangkas menjadi cukup 300 orang. Hal ini dari sisi strategi perang, semua perhitungan Tuhan tidak masuk akan. Disini Tuhan HANYA mau menunjukkan SEMUA kemenangan berasal dari Tuhan dan strategi manusia tidak diperlukan.
  1. Berserulah “Demi Tuhan dan demi Gideon ay. 18b, Pedang demi Tuhan dan demi Gideon ay. 20b”
·         Dalam nama Yesus, nama diatas segala nama maka terjadilah mujizat Tuhan dan kemenangan dipihak Israel (ay. 21-25)

“Kenali cara-cara Tuhan bertindak, kerjalah Tuhan melebihi kemenangan-kemenangan yang ada, dapatkan selalu perkenananNya”

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D