Monday, August 1, 2016

Renungan Harian Seri Ulangan Pasal 19

Ulangan
PASAL 19

Tanggal 1 di bulan Agustus, marilah kita semakin bersemangat untuk terus belajar, bertumbuh dan berkembang di dalam Yesus!

Batasan-batasan hidup

Dengan hidup di dunia modern maka nilai-nilai Rasionalisme, Humanisme, terus mengarahkan kita hidup lebih rasional daripada nilai lama, hukum-hukum dibuat lebih relatif (abu-abu), sampai manusia kehilangan batasan arah hukum dan kebenaran.
Alkitab = buku pedoman yang mengajak kita kembali pada kebenaran (back to the bible) biarlah firman Tuhan membawa kita pada batasan-batasan yang benar dan alkitab tetap menjadi standar yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari kita.
2 Timotius 3 : 16, segala tulisan yang diilhamkan Allah (alkitab ini) memang bermanfaat untuk mengajar untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
Doa saya : anda benar-benar diberkati ketika mempelajari kebenara dan firmanNya ini.

Beberapa batasan yang Tuhan beri :
  1. Tidak sengaja membunuh (ay. 1-13)
  2. Hal batasan tanah (ay. 14)
  3. Hal saksi mata (ay. 15-21)

Pelajaran yang kita dapat :
  1. Tuhan mengajarkan anak-anakNya “selalu ada wadah, ada hati untuk mereka-mereka yang TIDAK sengaja berbuat kelalaian” karena kita masih hidup dalam kedagingan, agar KESEMPATAN untuk kembali pada Tuhan TETAP ada (ay. 10)
  2. Jangan memBIASAkan diri
PILIH yang curang, yang mendua hati, yang licin dan licik
Amsal 23 : 10 Jangan engkau memindahkan batas tanah yang lama dan memasuki ladang anak-anak yatim, karena Tuhan TIDAK menyukainay
  1. Saksi Mata HARUS 2 / 3 orang tetapi jangan sekali-sekali berDUSTA maka nilainya nihil, nol besar – MATI (ay. 18-19)
Ini bisa diaplikasikan dalam jemaat Tuhan (ay. 16-17)

Jadilah yang terbaik diantara baik, miliki pemahaman yang luas dalam situasi terbatas, hadirkan pengertian yang tidak dimiliki oleh keadaan.

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D