Friday, August 5, 2016

Renungan Harian Seri Ulangan Pasal 21

Ulangan
PASAL 21

Kematian seseorang merupakan sebuah misteri, tidak seorangpun mengetahui kapan terjadi, tetapi cara kematian dan penguburan seseorang yang Tuhan ajarkan kepada umatNya (ay. 1-9, 22-23).

Kematian seseorang jasadnya kembali ke tanah (Ayub 10 : 9) tetapi Tanah Warisan yang TUhan berikan masih terus dipakai untuk generasi selanjutya. Jadi adakan pendamaian bagi umat Israel. Jangan timpakan darah orang yang tidak bersalah di tengah-tengah umatNya (ay. 7-9). Tanah yang diwariskan akan memberikan kesuburan / kutukan, ini prinsipnya “apa yang ditabur juga yang akan dituai”.

Istri haru SATU (dimasa itu poligami diperbolehkan) mengurangi banyak masalah orang yang mendua hati, hidupnya tidak tenang (Yakobus 1 : 8)

Mendidik anak (ay. 18-21) hari-hari ini masih tetap menjadi masalah diantara umat Tuhan. Anak-anak yang sulit diberitau, TIDAK mau diberitau, melawan orang tua, terkena narkoba, berzina (free sex), dll.
Perhatikan baik-baik pendidikan awal (0-15 tahun) USAHAkan mama / ibu-ibu SELALU ADA ketika anak-anak memBUTUHkan. Jangan katakan saya mau cari uang, tetapi kalau terpaksa kami anjurkan cari kerjaan yang bisa dikerjakan dirumah sambil mendapingi anak-anak. Karena waktu TIDAK akan kembali lagi, susah sejenak tetapi hasil akhir orang tua yang bahagia, bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian.

# Mendektlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu
# Tahirkanlah tanganmu
# Sucikanlah hatimu (Yakobus 4 : 8)
# Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikanmu (Yakobus 4 : 9-10)


Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D