Thursday, October 29, 2015

Renungan Harian Seri Kejadian Pasal 32

Kejadian
PASAL 32

Mari kita belajar mengenai makna member
# Memberi dengan TULUS mengandung makna positif diantara sesama
# Memberi dengan TULUS menambah nilai positif dimata yang menerima
# Memberi dengan TULUS membangun hubungan yang baik
Tetapi member ada tendensi pembatas yang sangat tipis kearah suap, hati-hati!
Ketika utusan datang dan mengatakan Esau sedang di jalan menemuimu dengan diiringi 400 orang, maka Yakub menjadi sangat takut. Oleh karena itu Yakub mengambil tindakan untuk bertemu dengan Esau secara berkala dan memberikan pemberian-pemberian (ay. 7) dan berdoa meminta pertolongan dan perlindungan Allah (ay. 9-12)
Sekali lagi dalam ketakutan dan depresi solusi apa yang akan anda ambil? Disini Yakub LAMA segera beraksi yaitu dengan member hartanya yang tidak kecial alias SUAP, dan membagi jadi 3 team bahkan team ke 4 yaitu istri dan anak-anaknya. Ini waktunya Yakub kembali pada Rancangan Tuhan yang benar.
1.     BerGULAT dan berGUMUL, untuk mempertaruhkan kebiasaan-kebiasaan lama kita (Galatia 5:19-21). Disini Yakub menang menaklukan kebiasaan-kebiasaan lamanya
2.    Yakub memilih nilai-nilai ilahi. “aku tidak akan melepaskan engkau jika tidak memberkatiku” Disini Yakub Nampak serius terhadap kehidupannya, tidak mau lagi main-main dengan hal-hal yang didepannya. Hidup yang dipimpin oleh Roh Kudus akan menghasilkan buah Roh. Maka sekarang namamu bukan Yakub (penipu) tetapi Israel (sebuah bangsa yang Tuhan siapkan)
3.    Yakub berubah secara esensi “Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!”. Israel inilah yang Tuhan nanti-nantikan dalam hidup Yakub. Ketika didalam proses, terasa sakit sekali (disini Yakub bahkan harus mengalami pangkal pahanya terpelecok), tetai manusia rohnya dipulihka oleh Tuhan
Apakah hari ini anda waktunya kembali? Apakah anda mau berubah?

“Jadilah yang terbaik dalam Kasih Karunia Nya”

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D