Monday, October 5, 2015

Renungan Harian Seri Kejadian Pasal 20

Kejadian
PASAL 20

Ketika Abraham dan keluarganya menetap dna tinggal di Gerar sebagai orang asing, ia berjumpa dengan Abimelekh (raja yang memerintah di Gerar). Siapakah Abimelekh ini? Tuhan hendak memakai Abimelekh sebagai alatnya untuk melengkapi perjalanan hidupnya Abraham. Tetapi ia mengambil Sara sebagai istrinya (kesempatan untuk memuaskan diri sebagai raja Gerar).
Sebagai raja, boleh saja ia meminta apa yang menurut pandangannya baik, namun orang-orang pilihan Tuhan (Abraham) TETAP Tuhan JAGAI dengan caraNya.
Melalui mimpi Tuhan berbicara, memperingati Abimelekh dengan hukuman mati dan memberikan pagar perlindungan yang nyata buat anak-anakNya. Maka pilihannya adalah taat atau mati.
Tindakan raja Abimelekh :
1.     SEGERA melakukan perintah Tuhan, meskipun ia seorang yang tidak mengenal Allah namun terhadap Tuhan pencipta langit dan bumi ia TAAT penuh. Bagaimana dengan kita anak-anakNya?
2.    Abimelekh member persembahan kepada Abraham sebagai pernyataan hormat kepadanya.
3.    Membuka negerinya terhadap Abraham agar ia boleh menetap dimanapun.
Abraham cukup mendoakan raja Abimelekh semua tulah tidak ditimpakan kepada kerajaan Gerar. Tuhan CUKUP membalikkan keadaan maka seluruh permasalahan kita selesai.

“Konsep yang salah membawa tindakan yang salah, tetapi PENGENALAN yang benar dengan Tuhan Allah kita maka semua masalah sulit jadi mudah. KENALILAH Tuhan kita YESUS, maka hatimu, hasratmu dipuaskan meskipun di tanah yang kering.”
God loves you!


Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D