Wednesday, October 7, 2015

Renungan Harian Seri Kejadian Pasal 21

Kejadian
PASAL 21

Tuhan ingat akan Sara dan menggenai janjiNya dengan memberikan keturuan kepada Abraham. Saat itu lah Sara bisa mengalami sebagai wanita sejati mengalami masa mengandung, melahirkan, menyusui dan dipanggil sebagai ibu atau mama.
Di ay. 10 Sara berkata “USIRlah Hagai beserta anaknya Ismael”, hal ini membuat hati Abraham menjadi sebal. Secara kasat mata perbuatan Sara ini kejam sekali, namu anehnya disini Tuhan MENEGUHKAN bahwa saran Sara ini dipandang benar. Kita belajar bahwa ada BANYAK hal di kehidupan ini yang TIDAK bisa dinilai sekilas pandang. Belajarlah selalu minta tuntunan Tuhan agar keputusan-keputusan kita tidak salah.
Perjalanan Hagar dan Ismael pun dimulai, mereka harus bisa mandiri dan menghadapi kehidupan ke depan. Ketika mereka kehabisan air dan hampir mati maka menangislah Hagar dan Tuhan menyediakan sumur AIR, agar mereka berdua bisa bertahan hidup. Bahkan Tuhan menyediakan perbekalan, sarana dan prasarana agar Ismael menjadi bangsa yang besar. Disini Tuhan MENGINDAHKAN Ismael karena JANJI Allah kepada Abraham ayahnya.

“Perjalanan hidup manusia ini UNIK, penuh lika liku dan bervariasi. Jalanilah hidup ini dengan dedikasi, INTEGRITAS dan kebenaran di dalam TUHAN”


Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D