Saturday, October 17, 2015

Renungan Harian Seri Kejadian Pasal 26

Kejadian
PASAL 26

Ketika dalam hidup kita timbul BENCANA kelaparan atau kesulitan hidup, biasanya kita langsung menggunakan rasio dan pemikiran kita sendiri. Kita berpikir untuk ngungsi, dll.
Arahan Tuhan datang “Tinggalah TETAP disini”, dan ada pengulangan Perjanjian Tuhan dengan Abraham kepada Ishak. Disini jelas Tuhan mau tegaskan Ishak kamulah generasi penerus setelah Abraham pergi. Maka tinggalah Ishak sesuai dengan arahan Tuhan.
KeTAATan membuahkan berkat bagi Ishake hingga 100x lipat, sangat kaya
Disini Tuhan mau menunjukkan kepada Ishak “Akulah Tuhan Allah Abraham, yang berKUASA penuh, tanpa dibatasi kondisi bencana kelaparan. Sebab AKUlah Tuhan yang bisa diANDALkan”
Kesulitan pun datang lagi ketika Abimelekh cemburu melihat keberhasilan Ishak, sehingga akhirnya Ishak diusir keluar dari Gerar. Tetapi Ishak TIDAK putus asa, lalu menetaplah ia di lembah Gerar.
Sumur dalam pemahaman kita berarti di dalamnya memiliki AIR yang member kehidupan bagi semua makhluk. Mari kita melihat pemahaman SUMUR dalam kehidupan Ishak :
a.    Sumur Esek (ay. 18-20) ada airnya tetapi terjadi pertengkaran disana
b.    Sumur Sitna (ay. 19) untuk kedua kalinya ada pertengkaran
c.    Sumur Rehobot (ay. 22) sekarang Tuhan telah memberikan kelonggaran kepada kita
d.    Sumur Syeba (ay. 33) kami telah mendapat air
Bagaimana dengan SUMUR kehidupanmu? Apakah ada air sumur yang membual bual tetapi penuh pertengkaran? Atau sumur mu kering kerontang tanpa kehidupan? Sumurmu butuh kelonggaran dan kelegaan? Mintalah anugerah Tuhan agar anda temukan Sumur REHOBOT / Sumur SYEBA
Di Bersyeba Tuhan kembali menampakkan diri kepada Ishak untuk meneguhkan dan menguatkan Ishak. Setelah melewati masa-masa yang penuh tantangan, Ishak mendirikan mezbah dan memanggil nama Tuhan. Ketika ia menggali sumur disitulah ia mendapat Sumur Syeba

“Jadi sekarang BINALAH hubungan yang baik dengan Tuhan kita Yesus Kristus, karena Ia berkata “Akulah AIR kehidupan” yang akan memuaskan hasratmu di tanah yang kering”


Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D