Friday, September 4, 2020

Renungan Harian Seri 2 Samuel Pasal 10

2 Samuel
PASAL 10

Anda dipihak mana?

Berawal dari persahabatan Daud dengan Nahas, Raja Amon yang telah meninggal saat ini, timbulah niat baik Daud untuk tetap menjaga persahabatan yang baik seperti kepada ayahnya Hanun. Tetapi dibalas dengan penghinaan dari raja Bani Amon.

Dimanakah anda berpijak?

Pertanyaan ini terlihat simpel tetapi hakekat dari eksistensi dirimu benar-benar dipertanyakan? Kamu disini atau disana? Bijaksini atau bijaksan?
Anda tidak bisa berpijak pada 2 perahu, kamu TIDAK dapat mengabdi kepada Allah dan kepada mammon – Lukas 16 : 13.

  1. Ditolak dan penghinaan adalah awal dari kebencian, sakit hati, permusuhan berakhir dengan pembunuhan.
Hati-hati terkadang niat hati yang baik belum tentu mendapat respon yang baik, bahkan sebalikan bisa salah paham dan berujung pada permusuhan.
Sikap penolakan, penghinaan adalah PENGHANCUR semua hubungan.
  1. Sikap permusuhan, sengaja menunjukkan diri INI looo AKU, sombong
Manusia yang sombong akan direndakan dan orang yang angkuh akan ditundukkan – Yesaya 2 : 11a. Ini adalah sebuah kebenaran dan tetap berlaku hingga saat ini dan masa yang akan datang. Inilah nilai-nilai duniawi, pakai kekuatan kuantitas 33.000 tentara. Namun sayangnya Tuhan tidak pakai cara-cara duniawi, Tuhan nggak bingung dengan kuantitas tetapi kualitas Tuhan yaitu iman percaya kita (ay. 12). So simple, so pasti menang (ay. 9-11). Sepakat Tuhan melakukan yang baik (ay. 13-14).
  1. Bersama Tuhan anda dan saya adalah pemenang-pemenangNya dan pahlawan-pahlawan Tuhan.
Daud membunuh 700 ekor kuda kereta, 40.000 pasukan berkuda. Panglima perang musuh juga mati (ay. 18). WAOW luar biasa ya Karya Tuhan melalui Daud. Maka takutlah musuh-musuh ini KARENA Tuhan menjadi panglima perang kita.

Dimanakan anda berpijak? Sesungguhnya anda ada dipihak mana? Tuhan kah atau mamon?

“Tetapi aku, aku suka DEKAT pada Allah, aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaanNya”
Mazmur 73 : 28

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D