Wednesday, September 9, 2015

Renungan Harian Seri Kejadian Pasal 7

Kejadian
Pasal 7


Ketika sebuah instruksi, perintah datang dalam hidup kita, sikap kita cenderung mencari SOLUSI yang instant. Nuh mendapat perintah untuk membuat bahtera dengan ukuran, bahan, dimana, dan cara pengerjaan SEMUA dengan standart Tuhan. Alkitab menyatakan Nuh TIDAK complain, bertanya dulu, nanti dulu. Dengan sabar dan tekun Nuh membangun bahtera 120 tahun lamanya. Setiap instruksi yang datang semua dilakukan dengan sikap hati yang positif. Alkitab mencatat (ps 6 : 22, 7 : 5) bahwa Nuh melakukan TEPAT seperti yang dikatakan Tuhan.

Dalam kisah Tuhan memusnahkan bumi, ada binatang-binatang yang atas pilihan Tuhan datang sendiri ke bahtera Nuh. Semua jenis binatang (bukankah ini amazing?), binatang saja taat kepada Penciptanya, tetapi manusia – anak-anakNya tidak taat.

Yang menyayat hati saya yaitu ketika Allah mengunci pintu bahtera Nuh dan kemudian membuka semua mata air, terjadi PEMUSNAHAN terhadap karya penciptaanNya sendiri. Demi apa? SEBUAH PERUBAHAN dalam diri manusia ciptaanNya.

“Jadilah anak-anak Tuhan yang mendengarkan dan melakukan dengan sikap yang baik. Untuk sebuah KETAATAN membutuhkan HARGA yang mahal dalam melaksanakannya”



Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

1 comment:

  1. Renungan yg membuka hati dan pikiran kepada kebenaran.. Gbu

    ReplyDelete

Please kindly comment at this place :D