Monday, May 30, 2016

Renungan Harian Seri Bilangan Pasal 9

Bilangan
PASAL 9

Paskah memperingati KELUAR-nya Umat Israel dari Mesir atau dari tempat perbudakan dan korban anak sulung (darah anak domba) dan beroleh kebebasan sejati di dalam Tuhan. Paskah bagi Umat Israel adalah karya spektakuler Tuhan atas anak-anakNya dan cara-cara Tuhan MELEPASKAN pertolongan, berbagai mujizat yang dinyatakan secara visual termasuk 10 tulah dan laut terbelah. Paskah membuktikan HANYA Tangan Tuhan saja yang bisa menolong dan melepaskan seluruh umat Israel dari Mesir.

Mujizat Tuhan segudang TIDAK menjamin PERUBAHAN karakter seseorang (yang liar tetap liar, yang tegar tengkuk TETAP sama).
Mujizat Tuhan TIDAK pernah menjamin pertumbuhan iman seseorang (ketika melihat wah, iya ya tetapi tidak menumbuhkan rasa percaya kepadaNya). Hati-hati pada orang-orang yang hanya mengejar mujizat, urapan-urapan tetapi imannya tetap dangkal.
Paskah adalah saat untuk bersyukur, saatnya mengagungkan Dia Tuhan Juruselamat kita. Belajar lebih lagi APA arti Pengorbanan bagi sesama dan Tuhan kita Yesus Kristus.
Pimpinan Tuhan berupa tiang awan di pagi hari dan tiang api di malam hari menunjukkan sistem kepemimpinan yang fleksibel. Pemimpin yang benar (manusia) butuh ADA Tuntunan Tuhan yang jelas atas orang-orang yang dipimpin, perlu adanya visi dan misi dimana pemimpinya adalah Tuhan sendiri. Ia Maha Tau apa yang ada didepan dan Ia Maha Kuasa untuk memberikan solusi yang kita butuhkan.
Sering kita piker “sepertinya Tuhan TIDAK memberikan kebebasan kepada kita, ‘tiang awan NAIK semua jalan, tiang api diam maka semua berkemah’ ini berapa lama… tidak tahu”
Disini belajarlah sistem kepemimpinan yang FLEKSIBEL, Tuhan yang jadi pemimpinmu, Tuhan yang benar, Tuhan yang ADIL jalannya penuh dengan hal-hal yang tidak terduga, ketetapanNya SEMPURNA. Jadi pasti BAIK bagimu dan bagiku.

“Harga sebuah KETAATAN dan sistem fleksibel di dalam Tuhan SANGAT MAHAL”

Renungan Alkitab per pasal Kejadian-Wahyu by. Irene Yossica

No comments:

Post a Comment

Please kindly comment at this place :D